Sponsor

Selasa, 17 Februari 2009

Waspada Jalan jalan Di Bandung (untuk pengguna motor )

sekedar info....
sebenernya kewaspadaan dimana pun adanya memang harus ada
karena seperti kata bang napi ..
"kejahatan muncul atau terjadi karena ada kesempatan..waspadalah waspadalah" hehehe

nah moga moga info inih berguna buat para pendatang yang maen ke Bandung..
ataw buat balarea..mojang bujang..bapak ibu sadaya yang suka jalan-jalan diBandung..
tulisan ini dibuat karena gw cintah sama Bandung...tapi gak suka sama penjahatnya..Cih..

Tips Pengguna Motor
1. Pakai Helm standard cuy..bisi disetop ku Polisi (ini mah sudah aturannya).

2. Kalau udah malam hindari jalan2 sepi selain rawan jambret kan seyem..halah..

3. khusus buat WANITA....yang menggunakan motor apalagi pke MATIC...jangan taro tas di setang atau dicantol...sudah beberapa hari ini surat kabar lokal memberitakan kasus penjambretan yang sengaja nyirian eh apa yah bhs indonesianya..ngincer,yang menggunakan motor matic dan sering nya wanita. dari berita2 yang beredar daerah rawan jambret adalah jalan Bengawan, Jalan Taman Sari, Jalan Bahureksa....pokoknya daerah Bandung Tengah deh...

4. Buat yang suka bawa laptop...pakai ajah tas selempang yang tidak menunjukkan itu tas laptop, paur bos..jadi inceran juga, bayangkan si penjambret bawa pisau tajam untuk motong tali tas...hiyy...jadi pake ajah tas selempang biasa...okayy.

Tips buat yang dibonceng di Motor
1. yah sama lah sama yang tips diatas mulai dari masalah helm ama bawa tas (tips 1 s/d 4).

2. lagi lagi buat Wanita, kalau dibonceng dan tas ditaro ditengah antara pengemudi sama yang dibonceng dipepet weh bu, di rapetin gtuh jangan mentang2 ditaro ditengah malah gak dipegang sama sekali ituh malah gampang diambil sama si penjambret. saran gw salah satu tangan ada yang dikaitin sama tali tas baru meluk ataw megang yang bawa motor.

3. masih buat wanita..tas cangklong juga agak2 mengundang penjambret lho...karena dengan mudah dari sisi kanan ataw kiri dengan kecepatan tinggi penjambret tinggal nyabet ajah tas nyah. jadi jangan lengah yah teteh ..ibu ibu..adek adek .

Nah kalau ngadepin penjambret one on one gimana?? atau udah terlanjur tarik-tarikan tas??
1. jangan dikencengin bawa motornya karena pasti si jambret bakal lebih lihai..pelan tapi pasti bawa weh ke lampu merah ataw ke pom bensin ataw ke tempat rame biar gampang minta tolong.
2.masih tarik-tarikan tas?? tendang weh motor si jambret biar jatuh..ntar langsung lapor ke Polisi terdekat bilang tadi ada yang mau coba jambret sapa tau sijambretnya masih terjatuh..jadi bisa ditangkep.
3. tonjok ajah atuhhh sijambretnya.....ataw..tarik tangannya yang sedang berusaha ngambil tas..biar jatuh..dan baru kita tereak jambretttttttt.
4. moga moga siy gak dijambret...amiennn

kalau ada yang mau nambahin mangga mangga...mari kita berbagi sajah..
semoga informasi ini berguna...
nantikan info-info untuk mencegah kejahatan di angkot, bus, dan lainnya

Tidak ada komentar: