Sponsor

Senin, 06 April 2009

Tentang Pilihan

Dalam itungan 2 hari lagi seluruh rakyat Indonesia akan memilih para wakil rakyat.
sudah kah kaliyan menetapkan pilihan??ataw sudah menetapkan pilihan untuk tidak memilih??
hahahaha.....

Apapun yang kaliyan lakukan memilih ataw tidak memilih, gw sendiri memilih untuk memilih yah setidaknya gw melakukan sesuatu..daripada tidak melakukan sesuatu untuk negara ini sama sekali (ciyehhh bahasanyaa..mendadak semangat patriotiknya kumat niy)

Kenapa memilih?? alesan gw tidak mau menjadi Golongan Putih alias Golput alias gak ikutan milih.... adalahhh:

1. Biaya pemilu yang besarrrr itu asalnya dari duit rakyat juga lho, masa iya udah dipake untuk membiayai pemilu gw gak ikutan..rugi bandar gw hehehe gak mau rugi ahhh.

2. Gw pengen perubahan ..apa bisa ada perubahan tanpa tidak melakukan sesuatu??!! yah Golput itu kan pengen Negara menjadi lebih baik tapii gak mau melakukan sesuatu..nah gw gak ngerti mereka bantu apa dengan menjadi Golput?? Bantu doa??!! ah Tuhan saja bilang hidup ituh harus ikhtiar..sambil berdoa yah melakukan sesuatu donk.

3. Banyak banget calegnyaa...gak ada yang kenal ..tapi gw tetep milih kok. karena gw "berpikir" maksudnya buakn berarti yang golput gak mikir mungkin binun ya mau milihnya. hanya ide, kita bisa liat track record caleg via kecanggihan teknologi internet ataw googling. liat info2 surat kabar lokal ataw kalau khawatir contreng aje partainya.

4. Partainya gak ada yang mewakili aspirasi kaliyan??!! ah masa?? Hidup itu pilihan ..kaliyan harus bijak lah kan banyak jalan untuk mensortir pilihan (belajar gak dikampus terutama distatistik).
dari sekian partai coba kaliyan sort ataw pilih cenderung kemana partai nasionalis ataw berbasis agama, udah gtuh pilih pilih dari ke2 pilihan itu. Misal gw pilih partai yang nasionalis ..gw sort lagilah dari sekian partai yang nasionalis ituh mana yang : TIDAK BANYAK MENGUMBAR JANJI, TIDAK SUKA SINDIR SANAH SINIH, TIDAK MERASA PALING BENAR, dan BANYAK PENGALAMAN. kaliyan bisa buat definisi partai yang baik seperti apa versi kaliyan sendiri.
kalo gw berhubung cinta pertemanan...jadi cari partai yang banyak merangkul semua kalangan ajah ahh gak liat S.A.R.A dan sikap partai yang hormat dan menghargai partai lain...ada gak ya partainya?? hehehe nilai aja sendiri yahh

but above all... AYO BERPARTISIPASI!!!

jangan berharap perubahan jika tidak melakukan apa-apa.

ini hanya himbauan sajah...terserah kaliyan untuk memilih dan menentukan pilihan, dan untuk memilih untuk tidak memilih.

Tapi Hidup itu selalu tentang pilihan untuk melakukan sesuatu, tidak memilih itu bukan pilihan ..itu menghindar cari zona aman yang tidak aman..sama saja kan??

YUUUk sukseskan PEMILU 9 APRIL 2009....

Cheers,
Riane yang lagi buat skala prioritas partai pilihan buat dipilih

Tidak ada komentar: