Sponsor

Jumat, 23 September 2011

kecantol lomografi....

Intermezzo dulu bentar lah yah.... hobi gw yang demen kesana kemari mengantar gw ke acara International Java Jazz Festival tahun 2008. Di event ini gw dipertemukan dengan Rifa yang ternyata punya hobi yang sama dengan gw plus dia berasal dari Makasar juga....KLOP (Nb : gw blasteran Sunda Bugis Makasar....Bhineka Tunggal Ika banget ye guee *bangga*). 
As the life goes....si Rifa ini juga yang ngenalin gw ke lomografi di sekitar September tahun 2009. Dari sini ampe sekarang gw berpetualang mencari tahu dan bereksperimen dengan efek-efek lomo, seruuuu.

Mau ikut serunya petualangan gw kecantol lomografi?....dengan mesin waktu kita ke sekitar September 2009 yuk, whuzzzzz

ini digital lomo camera (toys camer) merk vistaquest dengan hasil foto seperti LOMO. Memory card up to 4Giga. untuk efek bermacam-macam tinggal ditambah jellylens. body kamera ini plastik semuah. Saat itu harganya kisaran 850ribu karena di impor.



 Vistaquest + Jellylens



12 macam Jellylens  dengan efek yang berbeda-beda. Asiknya Jellylens ini portable dengan semua kamera HP tinggal gunta-ganti. Saat itu harga 1 jellylens 75 ribu. Jadi kalau mau dapet 12 efek yah 75 ribu kali 12 yah....silahkan hitung -_____-". gw cuman beli beberapa hiks-hiks.


Bentuknya jellylens imut seperti gantungan HP.



seperti inih kemasannya.


ini jenis lensa dengan contoh efeknya.



eeeeng ing eeeeng maka inilah hasil jeprat-jepret, narsis-narsis, kombinasi kamera dengan lensa efek lomonya

ini Rifa pake lensa wide angle / fish eye


ini boneka gw yang jadi model lensa wide angle / fish eye.


donat di sini enak *eh....salah fokus hehehe* ini hasil dari lensa 6 images / 6 miracle.


ini Rifa dengan di jepret dari lensa 6 images / 6 miracle.


gambar ini dan tulisan Marlboro hasil dari jepretan menggunakan lensa close up / Macro. Marlboro inih eksis sekalih yia *uhuk, kode....halah*







gambar di atas hasil jepretan lensa efek starburst. Berpendar sodarah-sodarah ^_^v.


Yep, dan dibawah itu gw ngejepret pakai jellylens yang fish eye. Kalau kalian liat diblog gw yang satunya juga gw akan sering berkreasi dengan efek-efek lensa lomo. Habis seru....iya kan? gimana kecantol juga gak sama lomografi? tinggal beli lensanya pasang deh di kamera HP atau Blackberry kalian ......




Info kamera, lensa, dan gambar-gambar dibantu dengan kontribusi Rifa.

Tidak ada komentar: