Sponsor

Jumat, 06 Januari 2012

Lokomotif kuliner

"Teman-teman mau gak merasakan sensasi makan dengan nuansa berada di gerbong kereta api ?"
inilah tag line, eh ...ups ;p yang aku sebar ke teman-teman via pesan singkat dan media kicau-kicau hihihi, alih-alih sebenarnya cara aku untuk "tidak sendirian berpetualangan kuliner kali ini" #jreeeeeng. But it works...banyak yang terjebak, eh maksudnya banyak yang tertarik *evil grin* maka pergilah kami segerombolan menuju kantor PT. KAI di Jl. Perintis Kemerdekaan No.1 Bandung, Viaduct.

jadi kalo kalian melintasi viaduct pas pengkolan banget mentok antara jalan perintis kemerdekaan dengan jalan kebon jukut, pasti kalian nemu plang "lokomotif kuliner" ini, untuk menuju kesana...yah itu lewat tangga yang keliatan ituh =). Petualangan kali ini tentu sajah membawa pasukan MaNoHaRa (MAkan NOngkrong huru HARA) yang anggotanya selalu tentatif, aheeey. Maka gambar di atas adalah Ryan (kerudung), aku, dan Adjoe.


Bawa kendaraan? jangan khawatir kalian masuk ajah ke area kantor PT. KAI inih...temui bapak-bapak Satpamnya yang ramah-ramah dan kalian bisa memarkirkan mobil dan motor di area PT. KAI ini ntar gerbangnya dibukain....aiiih udah macam tamu istimewa kita. mari-mari...parkir


Konsep restoran ini terbuka (semi open air), jadi buat kalian yang suka hembusan angin macam aku pasti bakal suka...untuk yang mudah masuk angin, minum tolak angin *halah, bukan iklan* ....pake ajah jaket biar nyaman =).

Lah, katanya ini restoran dengan nuansa di gerbong kereta api??? mana..mana...mana?? perhatikan gambar dibawah ini...kalian melihatkan gerbong kereta tua ?? Nah?? jadiiiii....kalian bisa menikmati pemandangan kereta api dengan berbagai menu yang juga bernuansa kereta api, ini maksudnya konsep restoran lokomotif kuliner inih *ngeles*. oooiya...disini peserta petualangan kuliner sudah bertambah ada Lily (pake kaca mata)
*gambar di bawah aku sedang dengan lokomotif tuanya =D *


Makanan di Lokomotif kuliner ini diberi nama gak jauh dari yang berhubungan dengan stasiun dan kereta api. Menu yang ditawarkan pun bervariasi dari makanan khas Indonesia, barat dan Pasta. 
Yang OKE harga di Restoran Lokomotif kuliner ini terbilang murah tapi rasanya gak murahan di range Rp 15.000 s/d 30.0000.
oh iya disini pasukan sudah bertambah dengan kehadiran kika (kerudung biru baca menu hehehe) yang juga buat ulasan kuliner kamih yang seru ini di http://theothersideoffireflies.blogspot.com/2011/12/itu-lokomotif-bukan-gerbong.html mampir yahhhh =).


Aku memesan Iga Bakar, menu favorit nih tiap aku ke tempat makan pasti yang di coba iga bakarnya.
Harga Rp 23.000,- dan pedaaassss


Untuk minum, jangan ditanya pasti aku pesen kopi .... kopi susunya Rp 6.000 sajah tapi rasanya mantap

Secara keseluruhan Lokomotif kuliner ini makanan dan minumannya enak dengan harga yang bersahabat, tempatnya asik untuk berlama-lama di suasana terbuka tapi bisa menikmati nuansa vintage karena berada dia area monumental kota Bandung ...viaduct. Gak heran kalo malem-malem terparkir mobil vw kodok, mobil-mobil kuno dan terkadang motor-motor vintage juga nimbrung. Tertarik?


Anyways...terima kasih aku ucapkan kepada partisipasi teman-teman yang secara brutal datang menemani aku hehehe. Tunggu saja undangan-undangan liar lainnya *halaaah*
Terima kasih kepada : Julian, Suppi, Lilly, Adjoe, Ryan, Phebe, Kika, Ayiiii....you guys are deliciously ROCKS!!!

Catatan kaki : beberapa foto di ambil dari blognya Kika

2 komentar:

DENNYS COFFEE AND TEA mengatakan...

nitip lapak yah hehe dennyscoffeeindonesia.blogspot.com makasih :D

Riane mengatakan...

halo kang denny, aku loh asalnya mau ngajak temen-temen ke tempat mas denny yang di perahu jeans. Dengan niat ngasih tagline "mari ngopi di perahu" ahahaha niat jahilnya gak jodoh, kang denny nya udah pindah ke Cihapit.
Tunggu aja ya kang kami pasti datang, mencicip, dan didiskon *ngarep* ;p dan di review.
Tunggu saja