Sponsor

Minggu, 12 Februari 2012

Bajigur Durian Asoy

Postingan kali ini pasti disuka kamuh-kamuh penyuka Durian...

Bajigur dan bandrek adalah minuman khas Sunda Jawa Barat. Kedua minuman ini berbeda tapi banyak yang sering ketuker. Bandrek adalah minuman panas dari jahe dan gula merah diisi serutan kelapa dan kolang-kaling. Bisa juga ditambah santan atau susu kental manis, sesuai selera. Bajigur juga minuman panas dari santan dengan sedikit rasa jahe dan dimaniskan dengan gula merah. Kadang-kadang dicampur dengan sedikit kopi. Tapi, bajigur tidak diisi serutan kelapa atau kolang-kaling.


Nah, kalo kalian yang sedang akan menuju arah ciwidey mau ke kawah putih kah ataw mau ke Soreang kah, pasti melewati warung ini di pinggir jalan.

Bajigur Durian Asoy , Jl. Terusan Kopo km 10,5-11.5 Ketapang Cilampeni , Soreang
 Tulisannya "memerintah" untuk dicoba ...masa gak dicobaaa *alibi empunya blog*


berbincangan dengan pegawai warungnya diketahui kalau Duriannya berasal dari Semarang, dan Durian yang dijajarkan ini menyambut para pengguna jalan yang melintas dan kemudian menepi karena ingin mencoba, seperti Aku hehehe.



Masuk ke warung ini selain disuguhi durian-durian yang berjajar kita bisa langsung liat suasana dapur (gambar di atas) yang aromanya sudah semerbak durian *enduss endusss*. 


Mari memesan dulu.... *menengok menu*...ahhhh apa dicoba semua-emuahnya yiaa *kalap*


Di warung ini, tersedia bandrek dan bajigur durian, dengan menambahkan dua butir durian ke dalam gelas yang kemudian dituangi bandrek atau bajigur (gambar di bawah) ....aku memesan Bajigur Durian biar panas.


Yang juara bajigur di sini ada yang dinginnya alias pake es...tapi tetep bikin hangat ke badan pas di minum =)....seruuuw. Bajigur & Bandrek masing-masing harganya cuman Rp 7.500,-





Minuman Bajigur Durian kuhhh siap disesapiiii *gambar di atas* , liat ituh duriannya....





 Sajian istimewa lainnya adalah durian bakar yang disajikan dengan ketan kukus *gambar di atas* bisa dinikmati dengan harga Rp 12.500,-



Suka kelapa? suka durian? maka Es kelapa Durian ini cocok buat kamuh, harga Rp 7.500,-


 hati-hati mabuk Durian kombinasi Durian bakar + Bajigur Durian = Mabuk Durian ihihihi.



setelah mencicipi inih- ituh hayo jangan lupa bayar!! untuk ukuran warung pinggir jalan, metode pembayarannya sudah modern yah *tercegang dan terpesona*



 Tagihan kalap coba inih-ituh *geleng-geleng kepala* untung akuh ditraktir =D *terharu*


merasa kejauhan? Hey, mana semangat berjuang nyaaaah. everything worthed must be fighting for *ceileeh ngomongin makanan ampe kayak ginih si gueee*....lagian warung ini gak buka cabang. Terpampang jelas dispanduknya "AWAS TIRUAN"

3 komentar:

Peter Bernad mengatakan...

saya sudah berapa kali kesana tetapi belum puas....
siapa saja yang mampir di blog ini wajib di coba jajanan satu ini "pokoknya enak" bangat....
ga jauh kok dari gerbang tol KOPO
(sorry bukan iklan tp kenyataan)

Ali Hussain mengatakan...

Wonderful post. This is most inspiring post. I love to read such kind of material. Blogger did a great job here.
Advertising agencies in Karachi | Advertising companies in Pakistan

Ali hussain mengatakan...

That is a very good comment you shared. Thank you so much that for you shared those things with us. I am wishing you to carry on with our achievements.
airport pickup w2 | heathrow to w2 | southend to w2